Penggunaan Media Pembelajaran berbasis Game Edukasi sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar

Pengertian media pembelajaran, media berbasis game edukasi

Authors

  • Wilujeng Rohmiyanti Mahasiswa
  • Abdul Latif
  • Ira Syafira
  • Shinta Wahiddatul
  • Andung Dwi Haryanto

Keywords:

Game Edukasi, Media Pembelajaran, Minat Belajar

Abstract

Pada masa pandemi covid-19 telah mengubah seluruh sistem kehidupan terutama dalam bidang penidikan, semua kegiatan belajar mengajar dilakukan dalam sistem daring terutama pada jenjang pendidikan di MI/SD. Terjadinya perubahan sistem pembelajaran dari tatap muka dengan daring
ini kurang efektif karena pada usia anak-anak SD/MI susah untuk menyesuaikan sistem pembelajaran yang baru, sehingga kita harus mempersiapkan alternatif pembelajaran yang mana
agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman dan paham terhadap materi yang diajarkan dan juga mengetahui respon siswa terhadap media digital. Adanya media pembelajaran ini untuk melatih respon siswa terhadap media digital bermuatan pendidikan karakter pada materi yang diajarkan. Penggunaan media pembelajaran berbasis game edukasi sangat membantu dalam pembelajaran dimasa pandemi, karena pembelajaran dengan media teknologi ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga memberika kemudahan dalam membantu belajar siswa. Penggunaan media pembelajaran berbasis game edukasi ini memberikan suasana pembelaran yang baru dan berbeda.

Downloads

Published

2022-01-03