Pengaplikasian Game Edukasi (Ular Tangga) untuk Meningkatkan Konsentrasi terhadap Minat Belajar Peserta Didik
PENGAPLIKASIAN GAME EDUKASI (ULAR TANGGA) UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK
Keywords:
Game Edukasi, Konsentrasi, Media PembelajaranAbstract
Abstract
Dalam pelaksanaan proses pembelajaran, media pembelajaran merupakan suatu aspek yang terpenting. Hal ini dikarenakan dapat berpengaruh terhadap berlangsungnya proses pembelajaran sehingga seorang guru dituntut harus kreatif. Apabila proses pembelajaran yang berlangsung menggunakan media pembelajaran yang monoton, maka dapat membuat peserta didik bosan dan terganggu konsentrasinya atau bahkan tidak berminat pada mata pelajaran yang diberikan oleh tenaga pendidik. Oleh karena itu, tenaga pendidik dapat memanfaatkan atau menggunakan media pembelajaran berupa game edukatif permaiann ular tangga untuk meningkatkan belajar siswa pada jenjang sekolah dasar, sebagai alternatif dalam proses penyampaian belajar mengajar.