KI HADJAR DEWANTARA’S PERSPECTIVE ON EARLY CHILDHOOD EDUCATION
Keywords:
Early Childhood Education, Ki Hadjar DewantaraAbstract
KI HADJAR DEWANTARA’S PERSPECTIVE ON EARLY CHILDHOOD EDUCATION
References
Ayu, N. M. L., Tirtayani, L. A.,
&Abadi, I. B. G. S.
(2019).Evaluasi Program Paud
Inklusi Di Kota Denpasar
Ditinjau. Jurnal Pendidikan Anak
Usia Dini Undiksha, 7(1), 57–67.
Enah Suminah, Et. al. 2018.
Kurikulum Pendidikan Anak
Usia Dini, Apa, Mengapa dan
Bagaimana. Jakarta: Kurikulum
Pendidikan Anak UsiaDini, Apa,
Mengapa dan Bagaimana.
Hariyanti, Dwi dan Sukiram. Strategi
Pengembangan Moral Anak Usia
Dini.
Hidayah, R. N. (2015). Pendidikan
anak usia dini perspektif Ki
Hajar Dewantara. Al-Mabsut:
Jurnal Studi Islam dan Sosial,
(2), 249-258
Johnson, J. E., & Roopnarine, J. L.
(2011). Pendidikan anak usia
dini dalam berbagai pendekatan
Edisi Kelima. Jakarta: Kencana
Prenada Media Group.
Magta, M. (2013).Konsep pendidikan
Ki Hajar Dewantara pada anak
usia dini. Jurnal pendidikan usia
dini, 7(2), 221-229. DOI:
https://doi.org/10.21009/JPUD.0
Marisyah, Firman, Rusdinal. 2019.
“Pemikiran Ki Hadjar Dewantara
Tentang Pendidikan.” Jurnal
Pendidikan Tambusai Volume 3
Mujito, Wawan Eko. 2014. “Konsep
Belajar Menurut Ki Hadjar
Dewantara Dan Relevansinya
Dengan Pendidikan Agama
Islam.” Pendidikan Agama
Islam Vol. XI, N.
Mulyasa, E. 2005. Menjadi Guru
Profesional,Menciptakan
Pembelajaran Kreatif dan
Menyenangkan.Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Rahardjo, S. (2009). Ki Hadjar
Dewantara Biografi Singkat
-1959. Yogyakarta: Garasi
House of Book.
Rahayu, E. P., &Sugito, S. (2018).
Implementasi pemikiran Ki
Hadjar Dewantara di taman
kanakkanak. JPPM (Jurnal
Pendidikan Dan PemberdayaanMasyarakat),5(1),19–31.
https://doi.org/10.21831/jppm.v5
i1.10704
Salatiga: Widyasari Press. 2001.
Siswoyo, D, & dkk.(2011). Ilmu
Kependidikan. (2011).
(Yogyakarta: UNY Press),
Soejono.Aliran Baru dalam Pendidikan
Bagian KE-I. Bandung: CV
Ilmu. 1988.
Sujiono, Yulian Nuraini. Konsep
Dasar Pendidikan Anak Usia
Dini. Jakarta: Indeks. 2011
Susanto, A. (2017). Pendidikan anak
usia dini (konsep dan teori).
(Jakarta: Bumi Aksara).
Suyadi dan Maulidya Ulfah. Konsep
Dasar PAUD. Bandung: Remaja
Rosdakarya. 2013
Suyanto, S. (2005). Dasar-dasar
pendidikan anak usia dini.
Yogyakarta: Hikayat.
Wangid, Muhammad Nur. 2009.
“Sistem Among Pada Masa Kini:
Kajian Konsep dan Praktik
Pendidikan.”Jurnal
Kependidikan Volume Xxx.